Selasa, 26 Mei 2009

Ferret Si Musang yang lincah


Secara fisik ferret tampak seperti musang yang suka memangsa hewan ternak, liar dan belum dijinakkan. Namun sifat dan karakternya berbeda dengan musang. Hewan yang memiliki nama latin Mustela putorius furo sangat lincah dan aktif sehingga membutuhkan stimulasi dan perhatian dari pemiliknya. Dianjurkan memelihara lebih dari 1 ekor , agar bila pemilik tidak memiliki waktu luang tetap dapat bisa bermain dan aktif.

Ferret secara alami merupakan hewan pemakan daging (carnivore), tetapi dapat diadaptasikan untuk mengkonsumsi pakan kering seperti pakan kering kucing. Namun perlu diperhatikan bila menggunaknan pakan kering dianjurkan untuk selalu menyediakan air minum yang cukup. Tempat pakan dan minum harus selalu diperhatikan kebersihannya, kalau perlu dibilas dengan air panas.

Ferret belum banyak di Indonesia, jika ingin memeliharanya harus mengimpor dari Amerika atau Eropa tempat asal hewan ini. Agar tidak merepotkan anda, belilah ferret yang sudah jinak dan bisa mandiri. Ferret yang diimpor dari Negara asalnya biasanya sudah jinak dan adaptif dengan manusia, serta dilengkapi dengan dokumen dan sertifikat kesehatan.

Perawatan bulu ferret sangat sederhana, ferret hanya perlu dimandikan apabila benar-benar kotor menggunakan sampo dengan pH yang sesuai. Demi keamanan anda, sebaiknya ujung kuku ferret yang runcing harus dipotong secara rutin.
Click to get cool Animations for your MySpace profile
Adenopets.blogspot.com!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar